Pages

Minggu, 14 Agustus 2011

Cara membuat scheduled post pada blogger atau postingan terjadwal


Scheduled post merupakan fitur blogspot yang sudah ada sejak dulu. Dengan menggunakan fitur ini, maka bloger bisa mengatur waktu publish dari artikel yang ditulisnya. Dengan cara seperti itu, maka tempo atau jeda publishnya juga akan teratur. Atau jika anda punya artikel yang lumayan banyak, agar tidak dianggap spam oleh google, maka proses publisnya juga bisa diatur. Demikian juga jika beberapa hari kedepan anda punya acara yang mengharuskan anda meninggalkan komputer, maka, untuk hari tersebut anda juga bisa memanfaatkan scheduled post guna memposting artikel sesuai dengan waktu yang diinginkan. Bagaimana cara membuatnya ? Silahkan simak artikel dari sobatpc.com berikut.
Seperti biasa, anda login ke blogger dan klik new post untuk membuat postingan baru. Setelah selesai, jangan langsung tekan publish post. Klik dulu post options maka akan ada beberapa pilihan seperti:
  1. Reader comments
  2. Backlinks
  3. Post date and time
Nah, di post date and timenya anda masukkan waktu kedepannya, kapan postingan anda yang ini akan di publish. Misalnya saya set ke 6/9/11 9:40 AM.
Lalu tekan publish. Maka akan muncul notifikasi seperti ini dan postingan anda akan menjadi scheduled statusnya.
Jika postingan anda langsung di publish, berarti ada error atau anda memasukkan waktu yang telah lewat. Apakah ini termasuk autoblog mengingat ada sistem posting otomatis?
Ya, termasuk autoblog. Anda bisa menjadwalkan blog anda posting otomatis untuk 1 bulan kedepan misalnya. Namun ini tidak melanggar TOS blogger mengingat ini fitur blogger dan anda harus posting manual untuk melakukan scheduled post.


Selamat mencoba

sumber : http://blog-tutorial-menarik.blogspot.com/2011/06/trik-melakukan-scheduled-post-pada.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.